2012年8月21日火曜日

Rembulan Tenggelam di Wajahmu

投稿者 Adytya Fitriani 時刻: 15:49
Halo semua
Sekarang saya mau bahas tentang novel yang belakangan ini bikin saya kecanduan..
Judulnya Rembulan Tenggelam di Wajahmu karya Tere Liye...

Awalnya pengen baca buku ini itu gegara baca review novelnya di blog orang dan dikasih bintang 5 *walaupun sebenernya bukan tipe orang yang percaya sama bintang 5 atau 4 atau 3 sih, soalnya tergantung kitanya sendiri suka sama novelnya apa engga, iya kan? :)* tapi pas baca sinopsis dan kawan-kawannya, wah cerita ini bener-bener menarik...

Udah gitu, beberapa kali ke Pitti dan novel ini belum ada di rak khusus tere liye *yang berujung dengan gw akhirnya beli daun yang jatuh tak pernah membenci angin lantaran waktu di rumah buku liat mas-mas yang ngantri di depan aku beli novel itu*

Sampai akhirnya di minggu terakhir bulan ramadhan, aku nemuin buku itu ada di rak khususnya tere liye..
Tanpa pikir panjang langsung aku comot tuh buku, dan pas dipegang, wuiiidih itu novel tebel banget..
Pas mau bayar ke masnya, ternyata pitti mulai tutup 17 agustus yang artinya tinggal 4 hari lagi *waktu itu*, akhirnya aku memutuskan buat ngambil paket mudik yang harga sewanya seharga 10hari peminjaman novel tersebut (eh iya aku pinjem rumah seribu ombak juga sih, jadi dua novel pinjemnya)

Dan sepulang dari pitti, aku mulai membaca novel tere liye tersebut..
Bab satu masih biasa aja, malah agak2 bingung ini ceritanya tentang apa *soalnya udah agak lupa jga review yang aku baca, lantaran udah agak lama bacanya* , terus awalnya sempet bingung jga apa hubungan Rinai sama Rehan. Aku pikir ini cerita tentang dua kisah berbeda yang terpaut sama jaman, tapi ternyata saya salah saudara-saudara..
Ini benar-benar berkisah tentang Rehan, dan di dalam kisah Rehan itu tersisipkan kisah Rinai *kira-kira begitulah cara menjelaskan kenapa di bab pertama tiba-tiba muncul Rinai*

Baca bab 2, hmm. okehlah.. baca bab 3.. Wow.. Baca Bab 4 Sipsip, baca bab-bab selanjutnya dan mata mulai berkaca-kaca...
Ini cerita baguuuuuuuuuuuuuuuuuusssssssssssssssssssnyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyaaaaaaaaa gak ketulungan deh, kawan.............
*tapi cerita tere liye bukannya bagus2 yah? soalnya banyak banget penggemarnya, kalau aku sendiri sih baru baca dua karya beliau. Yang rembulan sama yang daun, kalau hafalan shalat delisa mah nonton filmnya dan karena nonton filmnya aja udah berlinang airmata, jadi mikir kalau novelnya pasti bagus banget*
Dan percaya atau tidak akhirnya saya hanya menghabiskan novel tersebut dalam dua hari. dua hari, kawan-kawan..
Dan percaya atau tidak lagi sampai sekarang sensasi baca novel itu masih terasa membahana pada jiwa dan raga saya *kalau yang ini sih kelewat lebaynya =.=*
Ceritanya bagussssssss banget deh........
Tokoh utamanya itu dapet cobaan bertubi-tubi tapi menurut aku cobaannya itu terasa alami dan gak dibuat-buat..
Pokoknya bagus banget deh............
Bagus juga buat renungan ke diri kita sendiri,
terus bisa dijadiin motivasi buat menyadari kalau hidup kita di dunia ini itu gak sendiri tapi memiliki sebab akibat dengan orang lain,
Udah gitu bikin kita merasa lebih bersyukur juga sama Allah :)))))

Oh iya karena ini bukan masuk ke review, jadi buat yang penasaran sama sinopsisnya bisa di guugling aja yah, udah gitu kalau emang penasaran pengen baca reviewnya jga monggo di googling aja....

Saya mah gak berencana nge review, hanya curhat sambil merekomendasikan novel ini untuk kalian semua..
Kalau begitu saya pamit dulu yah.....
Ini jadi postingan saya yang terakhir hari ini looooooohhhh

Mugi2 besok gak males posting lagi dan semangat membara posting hari ini masih melekat di dalam diriku esok hari,

Baibai

0 コメント:

コメントを投稿

Pages

 

Sky Blue Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei