2013年6月19日水曜日

Friend zone?

投稿者 Adytya Fitriani 時刻: 7:18
Malam semuanya..
Entah kenapa akhir-akhir ini kangen ngeblogging..
Buat ngasah kemampuan tulis sekaligus curhat juga sih hehehe
Pernah dengan istilah friend zone?
Itu kayaknya istilah super mainstream yang sering dialami sama cewek dan cowok ketika mereka mulai memutuskan untuk menjadi sepasang sahabat...

Awalnya aku kira friend zone itu cuma ada di novel-novel atau di film-film romantis aja,
tapi rupanya pikiran-pikiran sempitku itu salah.
Friend zone ada dimana-mana dan bisa menyerang siapa aja #eeeeeeeaaaaaaaa.
Kalau ngebahas friend zone, entah kenapa jadi keinget kata-kata Sinta jaman SMA yang mengatakan 'gak akan pernah ada persahabatan antara laki-laki dan perempuan, dit' .. aku terbangun, tersadar, dan terpikir. Dari sebuah kalimat sederhana itu, aku tiba-tiba saja mendapat ide untuk membuat sebuah cerita.
Cerita ini sebenernya simpel aja. Tentang friend zone yang gak mau mengakui perasaan mereka satu sama lain hingga salah satu diantaranya jadian dengan orang lain.

'entah mengapa aku merasa ini adalah kali terakhir aku bisa bertemu dengan Naufal,' ini sebenernya kalimat yang pengen banget aku sisipin ke dalam novel, tapi belum sempat ditulis. Novelnya masih mandek di  halaman 40-sekian. Entah mengapa hari ini mood aku turun drastis buat nyelesein novel ini. mudah-mudahan aja minggu depan bisa beres yah :D

Dan kenapa sih harus friend zone? Karena itu cerita paling sederhana sekaligus dekat dengan kehidupan remaja masa kini...
Dari banyak teman-temanku yang masih single, berapa persen dari mereka itu terjebak friend zone loh. Ada yang tetap memertahankan friend zone mereka, ada pula yang akhirnya memutuskan untuk berpacaran.
Yang namanya friend zone itu memang gak enak. Terdengar simpel dan mudah dibuat ceritanyanya, namun tak se simpel yang dibayangkan...
Mau gerak susah, mau bilang duluan susah, mau ngapa-ngapain susah...
Mending kalau cowoknya duluan yang ngerasa kalau dia kejebak friend zone, kalau ceweknya?
Dan masalahnya dari banyak kasus friend zone, kebanyakan malah ceweknya duluan yang nyadar kalau dia lagi kejebak sama friend zone.
Masalahnya lagi cewek itu saking sensitifnya suka susah ngomong buat ngungkapin perasaannya. Apalagi cewek itu lebih banyak ketakutan-ketakutannya 'gimana kalau dia ternyata gak suka aku?' , 'gimana kalau ini ternyata harapan kosong?' , 'gimana kalau setelah aku jujur ngungkapin perasaanku, dia malah menjauh?'

Intinya friend zone itu ada dimana-dimana,
dan ide buat bikin cerita itu justru datang dari kehidupan orang-orang disekeliling saya..
kalau untuk alur ceritanya sendiri beberapa aku comot dari kehidupan pribadi aku sendiri dengan perubahan yang tentu disesuaikan agar ceritanya menarik. Dan untuk tokohnya sendiri, entah kenapa justru karakter cowoknya itu mendekati saya banget. Saya yang suka kepo, saya yang diam-diam tapi perhatian, saya yang gak mau banyak omong tapi sayang. Sebenernya karakter ceweknya ada beberapa yang mirip saya, tapi gak semuanya. Soalnya cewek di cerita ini terkesan gak sensitif dan baru menyadari semua perasaannya itu di akhir...

Doakan semoga naskah ini beres dan bisa diterbitkan yah. Aamiin :D

0 コメント:

コメントを投稿

Pages

 

Sky Blue Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei