2013年6月18日火曜日

投稿者 Adytya Fitriani 時刻: 5:54
Arti perjuangan itu nyata, pergerakan itu ada..
Gak tahu kenapa rasanya salut sama temen-temen aku yang sekarang di kampusnya jadi aktivis.
Kayaknya dulu gak kebayang gitu wajah-wajah itu menjadi seorang pejuang, menjadi seorang aktivis, menjadi seorang yang berani mencerca pemerintah (?)
Waktu bergulir cepat, manusia berubah, begitupun denganku.
Aku yang dulu bukan siapa-siapa, aku yang dulu bukan apa-apa, sekarang baru mengerti arti perjuangan yang sesungguhnya.
Aku mungkin belum sampai ke titik ikut aksi nasional, belum sampai ke titik memperjuangkan hal rakyat kecil yang patut diperjuangkan, tapi aku sedang dalam tahap bergerak untuk memperjuangkan sesuatu...
Kerikil-kerikil kecil itu hanya rintangan yang akan selalu ada di setiap langkahku,
bongkahan batu besar itu juga akan selalu ada menjadi rintangan di setiap langkahku,
bagiku semua itu hanyalah hal kecil,
karena rintangan itu sebenarnya ada di dalam diriku sendiri.
Aku ingin terus bergerak, aku ingin terus beraksi nyata,
aku ingin keluar dari kerakku sendiri,
aku ingin lebih dewasa lagi, lebih berani, dan lebih berjuang.
Aku tidak ingin menjadi manusia yang sekedar mengenal apa itu matematika, apa itu fisika, apa itu kimia, tanpa mampu mengaplikasikannya di dunia nyata.
Aku ingin menjadi manusia yang mampu bereaksi bukan hanya berpikir
Tahun-tahun berikutnya aku tak butuh menjadi nama yang disebut-sebut di banyak acara televisi swasta, aku tak butuh presiden mengenalku, aku tak butuh petinggi-petinggi negara yang katanya memperjuangkan hak rakyat itu mengenalku, aku tak butuh nama yang dikenal, aku hanya ingin melakukan yang terbaik untuk Indonesia.....


0 コメント:

コメントを投稿

Pages

 

Sky Blue Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei