2013年6月26日水曜日

Curcol Pisan ~

投稿者 Adytya Fitriani 時刻: 7:42
Sedikit mau curhat aja setelah melihat nilai IP dan ngobrol-ngobrol santai di TKA tadi....
NILAI AKU JEBLOK tapi hampir semua di kelas juga NILAINYA JEBLOK. well ada beberapa orang memang yang tetap bagus, dan rasanya MIRIS. IYA MIRIS. kalau kata anak-anak mah sih, kebersamaannya mana. Sebenernya aku gak mau buat cerita kayak ginian, tapi suatu hari nanti, waktu aku udah lebih dewasa, udah lebih berumur, dan ketika aku butuh flashback kejadian yang ada di hidup aku, aku tinggal klik alamat ini, dan tinggal baca-baca deh :D

Tadi itu ngobrol2 yang bener-bener ngobrol dan emang bikin termenung.
Aku jeblok, serius. Tapi jangan pernah salahkan organisasi dalam hal ini. Nilai-nilai aku jeblok itu waktu awal sampe tengah semester dan itu-itu beneran belum sibuk deh, tapi begitu sibuk nilai-nilai aku meningkat dan alhamdullilah bisa dapet IP segitu juga. coba kalau di ending organik gak dapet 94, gak akan ada sejarahnya dapet organik A, coba kalau di ending gak dapet analitik 74, gak akan ada sejarahnya dapet analitik C (dapet C kenapa malah bangga yah? Abis UTSnya aku dibawa 40 sih, huks)

Nah dari obrolan-obrolan itu tuh, rasa-rasanya omongan mereka tuh jadi bikin aku kepancing.
'liat aja nanti pas kerja. Siapa yang lebih bagus' sip banget. aku setuju kok. Nilai besar itu bukan segalanya. Nilai standar, bukan berarti kemampuan verbal dan cara organisirnya jelek kan? Dari dulu aku tahu kok, kalau nilai besar bukan segalanya tapi sayangnya mainseat orang-orang Indonesia itu sudah diatur dengan sebuah pemikiran 'Nilai bagus = masa depan cerah, Nilai jelek = pengangguran' dan kayaknya udah susah banget buat merubah pemikiran itu. Kalau aku sendiri sih yang penting IP di atas 3 dan grafiknya naik, dan itu udah cukup. Gak muluk2 buat sampe cum laude kok. Skill yang penting. Percuma pintar tapi gak bisa berkomunikasi dengan orang banyak, percuma pintar kalau ngomong di depan aja masih a u a u. Intinya kita harus punya kombinasi yang okeh => IP stabil di atas 3, cara berkomunikasi baik, tutur kata baik, dan organisirnya juga baik. Tapi inget aku gak bilang IP besar loh, tapi IP stabil di atas 3..

Sayangnya di kelas aku tuh masih ada aja orang2 individualis ambisius yang emang pengen IP gede. Buat apa sih cuma punya IP gede tapi gak bisa ngomong di depan? Prestasi itu bukan cuma harus dimiliki di bidang akademik loh teman-teman. Justru bersyukurlah ketika kita aktif tapi IP tetap bisa berada di rata2 kelas.....

Ini udah ngaco sih sebenernya. Berhubung takut tambah ngaco. Udah dulu yah..

0 コメント:

コメントを投稿

Pages

 

Sky Blue Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei