2013年6月18日火曜日

Flashback

投稿者 Adytya Fitriani 時刻: 5:08
Konbanwa..
Ini sebenernya pengin aku ceritain dari semenjak pembagian emblem jumat kemarin.
Cuma ternyata pulsa modem yang habis dan rasa lelah yang luar biasa membuatku terus menerus menunda niatan tersebut.
Lalu kenapa sekarang tiba-tiba aku berniat buat post ini?
Habis baca blog temen dan ngerasa tersentuh aja gitu dia bahas2 soal pemuda, perjuangan, dll... Entah kenapa aku ngerasa itu 'aku' banget....

Gak kerasa banget deh sebentar lagi tingkat 2.
Eits ini bukan mau ngobrolin masa-masa SMA kayak biasa kok,
ini cuma sekedar curhatan mahasiswa yang tukang pulang malem dan kerjaannya berevolusi jadi rangers #plaaaaaaak

Dulu bangeeeet, kayaknya gak pernah deh tertarik-tertarik ikut organisasi
Gak pernah deh kepikiran buat ikutan osis..
Dulu sempet mikir 'apa sih osis? Kerjanya capek jga, sok ngeksis pula,'
Hahaha, iya itu mungkin emang pikiran picik aku. Tapi setidaknya aku jujur kan mengungkapkan kata-kata yang dulu hanya melayang-layang di kepalaku saja?

Tapi tiba-tiba aja waktu kuliah, aku ngerasa semangat aku buat berorganisasi mulai tumbuh.
Apalagi semenjak dikasih doktrin-doktrin soal organisasi, semangat organisasi aku tiba-tiba aja jadi mengebu-gebu.

Dulu sempet kepikiran dan pengin banget jadi badan legislatif, tapi karena ada satu dan lain hal entah kenapa aku malah berbelok arah dan kepengin jadi badan eksekutif.

Dan dimulailah perjuanganku tersebut melalui seleksi himpunan. Dari setiap himpunan dan ikatan hanya boleh mengirimkan 15 delegasi untuk diikutsertakan dalam LKMM dan ternyata aku menjadi salah satu yang terpilih. Waktu LKMM itu jujur aku masih diem banget, jarang ngomong, bukannya gak mau ngomong tapi yang cowok pada hebat-hebat ngomongnya jadilah para wanita yang hanya 3 orang jadi pada diem semua...
Udah gitu dibuka deh seleksi buat masuk badan eksekutif dari himpunanku. Dari himpunanku kami mengirim 7 orang untuk didelegasikan masuk. Awalnya aku ragu banget, bahkan sampai wawancarapun aku masih ragu. Hahaha. Dan selesai wawancara masih tetep ragu dan gak yakin sama pilihan aku sendiri.Eh rupanya karena emang yang ikut wawancara dari himpunan aku cuma 7 orang, ketujuh orang itu (termasuk aku) lolos seleksi dan didelegasikan untuk masuk badan eksekutif. Dari situlah semangat organisasi aku yang dulu mulai tumbuh kembali. Open requitment kulalui, dan jujur waktu itu masih galau mau pilih departemen apa. Hahaha. Awalnya sih pengen banget luar kampus, tapi karena ranahnya emang di luar aku takut orang tua aku gak ngijinin aku keluar2 terus *?* jadilah aku mundur dari pilihan departemen luar kampus, terus kepikiran buat masuk kominfo juga soalnya kan suka nulis, yah akhirnya aku menempatkan kominfo dipilihan ketiga (soalnya bingung), nah yang aku bingung pilihan 1 aku apa? Eh tau-tau entah kesambet apaan aku akhirnya memilih departemen dalam kampus. Dulu gak tahu banget deh dalam kampus tuh apa, yang aku inget cuma kadeptnya itu dulu nyalonin diri jadi kabem dengan selogan 'Yang Berjuang' wakakakakakakak (ini kalau sampai dibaca anak Dalkam bisa mati saja lol) . Udah gitu ikutan wawancara deh di departemen dalam kampus, jawab ini itu. Lancar sih alhamdullilah, dan yang gak disangka-sangka adalah aku keterima di departemen dalam kampus bersama 17 delegasi lainnya.

Awalnya di departemen dalam kampus tuh aseli garing banget. Kerjannya rapat mulu terus kajian ini itu ngebahas masalah yang ada di KEMA, terus ngerasa belum akrab aja satu sama lain. Di saat ngeliat anak-anak PSDM sama lukam yang keliatan udah akrab, Dalkam tuh kayak yang garing, rapat, terus pisah. Ah bosen pokoknya... (tuh kan kalau anak Dalkam baca ini beneran deh aku bisa mati)

Cuma yah istilah kebersamaan itu akan terjalin karena banyak interaksi itu bener loh :D
aku lupa kapan tepatnya kita jadi deket banget, tapi yang jelas waktu itu aku bener-bener ngerasa nyaman, bener-bener ngerasa apa itu arti keluarga, dan bener-bener rasanya kalian tuh orang-orang terdekat aku di kampus.

Aku sering lihat anak BEMa jalan sendirian, mungkin mereka sibuk, beda sama anak-anak yang lain, yang emang kalau pulang, paling kumpul himpunan bareng-bareng, terus sisanya yah bisa bareng-bareng terus. Dan aku baru merasakan itu ketika aku berada di posisi yang sama dengan mereka. Aku lebih banyak ngabisin waktu di BEMa. Anak-anak lain nonton di bioskop, aku malah lari-lari ke sc buat rapat. anak-anak lain pada ngebaso bareng, aku malah sibuk jualan buat acara LCT. Doh sesuatu banget deh :D

Yang paling gak dilupa dari Dalkam itu adalah persiapan PMPK kemarin. Kerjaan kita beres UAS ngumpul, pulang malem, ikut tim sus, sampe-sampe omongan ngelantur malem-malem tuh udah kita rasain, yang paling bodor itu adalah rapat di pujas terus ujan gede dan kita teriak-teriakpun suara kita gak kedengeran saking gedenya tuh ujan.


Yang paling kerasa dari semua ini adalah pembagian emblem hari jumat kemarin. Awalnya udah neting duluan. Ada post to post segala macem. Dimarah-marahin sama danlap kampus, dicerca sama kahim, kaang, kema, ah udah segala macem kepikiran di otak. Udah kepikiran aja kalau beneran ada acara begitu aku mau nyate kang rolly selaku ketuplak *tuh kan bisa dibunuh beneran saya, semoga anak dalkam gak ada yang baca yah allah aamiin* , dan ternyata malam itu gak ada marah2an, gak ada dicerca kema, yang ada justru renungan, sharing2, cerita2. Disana kerasa banget sedihnya. Betapa kita semua meski satu BEMa tapi sibuk dengan departemen sendiri dan mengabaikan departemen lain, yang lebih miris departemen yang besar mengabaikan departemen yang kecil. Sedih banget pokoknya. Puncak sedihnya itu waktu kita semua disuruh pegangan tangan, tutup mata, terus nyanyiin darah juang. Nyes, ngena banget. Jadi inget tujuan awal dulu yang bukan cuma sekedar mau belajar berorganisasi tapi mau berbuat sesuatu juga buat rakyat. Jadi inget cita-cita besar aku juga yang memang mau kulakukan untuk Indonesia yang sayangnya sempat kulupakan karena kuliah yang begitu membunuhku. Dan puncak2nya nangis itu waktu kadiv nempelin emblem di tangan kanan dilanjut sama bisikan-bisikan dari kadept.  bisikan-bisikan itu membangun banget dan bikin aku nangis, sedih pisaaaaaaaan................

ya syudah yang jelas untuk kepengurusan yang memang tinggal 5 bulan ini, aku mau melakukan yang terbaik untuk semuanya :D . aku ada disini itu karena allah telah memilihku, ini semua bukan kebetulan, ini memang jalan yang harus aku tempuh. Aku gak boleh berdiam diri saja. Aku ini salah satu motor penggerak mahasiswa lain di kampusku sendiri. Aku harus berjuang. Gimana para anggotanya mau gerak kalau badan eksekutifnya aja hanya diam?
Yuk ah semangat :D

*sekarang fokus PKPM dulu ah #plaaaaaaaaak


0 コメント:

コメントを投稿

Pages

 

Sky Blue Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei