2013年6月19日水曜日

Titik ini

投稿者 Adytya Fitriani 時刻: 8:34
Uhuk. Uhuk
Ini mungkin curhatan galau aku yang kesekian
tapi tenang ini bukan curhatan galau tentang beliau, bukan juga tentang spesies dinosaurus, juga bukan tentang laki-laki.
Ini hanya tentang aku menemukan suatu titik dimana aku merasa aku tidak berkembang
Hmmm... Mungkin kata-kata di atas membuat kalian berpikir kalau aku ini pesimis..
Bukan.. Bukan.. Bukan seperti itu.
Aku hanya merasa aku ada disini-sini aja, gak mundur tapi juga gak maju.
Hmmm ngerti gak maksudnya?
Intinya aku ngerasa kayak diem di tempat...
Ngerasa kayaknya kok cuma aku sih satu-satunya yang hobi nulis tapi tulisannya dari jaman dulu sampe sekarang gini-gini aja?
Kenapa ketika aku membaca entri teman-temanku yang lain yang sama-sama hobi nulis, tulisan mereka berkembang begitu pesat? tulisan mereka bermakna tersirat tapi penuh arti.
Sedangkan aku? Aku hanya menguntai tulisan sederhana yang bahkan aku ketika SMA pun bisa melakukannya..
Aku tidak mampu menulis untaian kata bermakna tersirat seperti mereka.
Aku ingin menjadi seperti itu, tapi aku belum mampu melakukannya...

Hmmm.. Hanya saja mungkin teman-temanku yang lain, ketika mereka membaca entri ini, mereka hanya akan memberi komentar 'Gaya bahasaku memang seperti ini, gaya bahasamu yang seperti itu tidak salah kok. Kamu boleh mengasah kemampuan menulismu, tapi jangan lupakan karakter tulisanmu sendiri'

Kalau dipikir-pikir mungkin komentar yang sebenarnya hanya ada di dalam kepalaku itu benar kok.
Karakter tulisanku memang bukan karakter menulis tulisan bermakna tersirat tapi penuh arti, karakter tulisanku hanya bahasa sederhana yang dari waktu ke waktu tidak berubah. Sebenarnya aku bukannya tidak pernah mencoba menulis tulisan bermakna tersirat seperti mereka, tapi aku telah mencobanya dan pada akhirnya mandek di tengah jalan, awalnya bagus, tapi tengah ke akhir berantakan hingga penerbit memutuskan untuk menolak tulisanku tersebut.


Aku ingin berkembang, aku ingin lebih baik. AKu telah memutuskan untuk terjun dan berkecimpung di dunia ini. Sekali masuk aku tidak dapat keluar lagi. Sekali memutuskan aku tidak boleh menarik kembali keputusanku tersebut (selama keputusan yang kubuat itu positif) . Aku ingin terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Aku ingin menulis tulisan yang bisa membuat semua orang tersenyum atau menangis atau hanya sekedar mengangguk karena kisah di ceritaku mirip dengan kisah mereka atau orang-orang di sekitar mereka..

Entri ini sebenernya hanyalah curhatan dari calon penulis yang suatu saat nanti bakal beken *aamiin* seperti penulis-penulis idolanya. Saat ini aku sedang menyusun naskah baru dan butuh banyak referensi tulisan yang baik, Tapi dari mencari-cari aku justru masuk ke titik ini, titik dimana aku merasa justru gak berkembang -.-; .

Dari rasa ketidak berkembangan itu, justru lahir semangat baru. Lahir keinginan untuk membuat tulisan yang lebih baik lagi. Yang bukan hanya sekedar disukai tapi juga dikenang oleh para pembacanya.

Yuk ah semangat :)

0 コメント:

コメントを投稿

Pages

 

Sky Blue Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei