2013年6月19日水曜日

投稿者 Adytya Fitriani 時刻: 7:30
Aku rindu sejarah...
Betapa dulu aku begitu menyukai pelajaran sejarah itu..
Eh enggak deng, aku benci pelajaran sejarah tentang manusia monyet, teori darwin, atau kisah-kisah semacam itu yang bahkan menentang dalil-dalil dalam al quran.
Aku rindu sejarah macam perjuangan indonesia merebut proklamasi, dll..
Entah mengapa kisah-kisah perjuangan Indonesia hingga ke titik sekarang, menarik untukku.
Waktu kelas XII dulu, di saat teman-temanku yang lain merasa ngantuk, lelah, dan tak bersemangat menghadapi pelajaran sejarah yang amat sangat kebetulan diletakkan di jam akhir setelah shalat dzuhur, aku malah sangat menikmati pelajaran sejarah itu.
Bukuku penuh oleh coretan-coretan tentang masa demokrasi terpimpin (orde lama) mapun tentang masa orde baru.
Kedua kisah itu menarik bagiku.
Bagaimana ketika sukarno memimpin menjadi presiden RI
Bagaimana ketika suharto memimpin menjadi presiden RI
Kalau aku boleh memilih, aku ingin sekali bisa merasakan masa-masa dulu. Masa-masa kelam PKI, masa-masa tragedi trisakti dan semanggi. Masa-masa dimana Mahasiswa maju untuk menentang tirani.
Sayangnya aku tidak dapat merasakannya.
Aku mungkin dulu telah terlahir di dunia, namun ketika 1998 bergejolak hingga menimbulkan percikan-percikan api aku belum mengerti dengan semua hal di dunia...

Kadang aku suka heran dengan diriku sendiri.
Kenapa sih sejarah indonesia itu sangat menarik bagiku?
kenapa sih aku gak bisa berhenti buat cari tahu tentang sejarah-sejarah indonesia itu?

Aku ini anti pemerintah tapi senang dengan kisah-kisah pemerintah
aku ini senang menghujat pemerintah tapi senang membaca cerita di balik layar pemerintah

Doh makin lama makin gak nyambung aja yah. Ya syudahlah bubayyy

0 コメント:

コメントを投稿

Pages

 

Sky Blue Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei