2012年1月5日木曜日

My Inspiration

投稿者 Adytya Fitriani 時刻: 2:49
Thank's buat Azka Khoerun Nahar yang udah ngasih gambar ini, hehehe.. Lumayan loh, Ka. Bisa ngisi blog baru aku yang masih kosong melompong ini... *toel2 Azka* lol

Yah, sumber inspirasi utamaku sejak SD adalah tokoh yang ada digambar ini, namanya Kazamatsuri Sho, dia salah satu tokoh di dalam komik berjudul Whistle!, komik yang tetep jadi favorit aku meski sudah nyaris termakan oleh waktu........

Kenapa tokoh ini bisa menginspirasi aku?
Karena semangatnya yang tak pernah kenal menyerah..

Kalau ada diantara kalian yang ngikutin anime ini beberapa tahun silam, takut baca komiknya kalian pasti ngerti kenapa tokoh yang satu ini sangat menginspirasi......

Mungkin ini sedikit me review kisah perjalanan Sho di Whistle!

Sho Kazamatsuri. Bertubuh pendek, bodoh dalam sepak bola, dan hanya pemain lapis ketiga musashinomori. Sebuah sekolah swasta di jepang yang terkenal karena kehebatan klub sepak bolanya...

tapi karena kecintannya pada sepak bola, dia memutuskan untuk gak nyerah dan pindah sekolah..

Di sekolah yang baru, Sakurai Josui gakuen, ternyata masih sulit bagi Sho. Pembina wanita klub itu menganggap Sho sebagai pahlawan sepak bola di sekolahnya karena berasal dari musashinomori. Beberapa kali Sho ingin mengatakan kalau dia hanyalah seorang pemain lapis ketiga namun selalu ia urungkan karena pembina itu terlalu bersemangat menyambut kedatangannya. Sampai suatu ketika Sho diikutsertakan dalam uji coba latih tanding dan disanalah dia ketahuan bodohnya. Setelah kejadian itu Sho tak pernah datang ke sekolah, semua orang menganggap itu karena Sho merasa malu. Padahal kenyataannya tidak seperti itu, Sho tidak pernah merasa malu dengan kebodohannya di dalam sepak bola. Dia tidak masuk sekolah justru untuk berlatih sendirian di bawah jembatan. Sho bertekad dia harus lebih jago..

Dan dari situlah dimulai kehidupan sepak bola Sho Kazamatsuri. Karena sifatnya yang pantang menyerah serta rendah hati pelan-pelan ia merangkak. Dari seorang yang dianggap remeh sampai seorang yang dianggap menakutkan oleh beberapa orang karena bertambah cepatnya ia jago..

Sampai suatu hari ketika Tokyo senbatsu melawan Kansai senbatsu, harus terjadi sebuah kecelakaan fatal. Saat itu, Sho bertanding mati-matian melawan rekan timnya di Sakurai Josui yang diam-diam masuk tim Kansai karena tidak ingin dikalahkan oleh Sho sehingga meski itu pertandingan persahabatan sesuatu yang fatal terjadi. Engkel Sho cedera dan itu membuatnya divonis dokter untuk tidak bermain sepak bola..

Saat itu sho hampir menyerah. Ia banyak termenung dan merasa kehilangan sepak bola. Mimpi yang selalu ia kejar sejak dulu...
Namun, pada akhirnya karena dukungan dari banyak orang Sho tidak menyerah, Ia berangkat ke Jerman untuk menjalani pengobatan. Dan saat itu, Sho tidak peduli betapa sakitnya pemulihan itu, dan tidak peduli berapa lama ia harus menjalaninya. Yang Sho tahu hanya satu, yaitu ia ingin bermain kembali sepak bola yang sangat dicintainya...

Ada beberapa kalimat yang bener-bener bikin aku terkesan banget,
salah satunya adalah : meski ayahku adalah pemain sepak bola, bukan jaminan kalau aku bisa menjadi seperti dia. Aku bermain sepak bola bukan karena ayahku, aku bermain sepak bola karena aku menyukainya...

Jujur, tiap kali inget tokoh Sho, aku jadi semangat untuk meraih cita-citaku..
Meski aku tahu kalau jalan yang aku lalui tidak akan mudah, tapi aku percaya kalau aku tidak pernah menyerah, aku pasti bisa menggapai cita-citaku..

Kalau kalian gimana? siapa tokoh yang udah menginspirasi kalian? :)))

0 コメント:

コメントを投稿

Pages

 

Sky Blue Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei