2012年1月6日金曜日

Our Dream

投稿者 Adytya Fitriani 時刻: 3:40

Tittle : Our Dream
Ini cerita amburadul buatanku... Kalau ada yang sempat untuk membacanya terima kasih, dan aku butuh kritik serta saran kalian.. Ini sebenernya cerita yang udah gak niat buat aku lanjutin lagi, tapi aku tetap butuh kritik dan saran kalian. Terima kasih
BAB 1
Alfred berjalan dengan semangat melewati pelantara taman sekolah dan lapangan basket. Tujuannya pada istirahat ini hanya satu : ruang club GYM. Semalam dia sudah memikirkan banyak hal dan merasa yakin akan pilihannya.
            Pintu GYM dibuka dengan penuh semangat oleh Alfred, membuat Christian dan Stefan tersentak kaget.
            “Gue punya ide!!!!!!!!!” Teriak Alfred dengan penuh semangat.
            “ Ide apa? Ide buat ngagetin orang?” tanya Christian sedikit menyindir
            “BUKAN LAH.. Emang lo pikir gue segitu kurang kerjaannya apa sampai semalam suntuk mikirin cara buat ngagetin orang?” Alfred menatap Christian dan Stefan dengan tatapan penuh semangat. “AYO... KITA.... BIKIN... BOYBAND....”
            “EH?” Stefan menatap Alfred terkejut. “Lo udah gila? Jadi dancer aja kita udah dianggap alay, apalagi jadi boyband?”
            “Gue belum gila... Lo kira gue itu elo? Kalo ngomong kagak dipikir dulu...”
            Christian cuek. Dia bahkan memainkan jari jemarinya tanpa minat sedikitpun dengan usul Alfred.
            “Kita bikin boyband yang beda. Like japan and korean but different from them. We will make new brilliant idea. Kalau bukan kita yang ngerubah, siapa lagi? Ayo.. kesempatan buat tajir ada. Kesempatan jadi terkenal ada. Kesempatan jadi trend setter juga ada....”
            “Terserah lo deh... ” ujar Christian masih cuek.
            “Ayolah....” Alfred menghampiri Christian dan menarik-narik lengan cowok itu dengan manja. “Gue jamin boyband kita gak akan sama kayak boyband yang ada sebelum-sebelumnya di indonesia. Indonesia butuh inovasi baru, men.”
            “Apaan sih narik-narik kemeja gue segala? Kusut tahu....” Christian memprotes. “Ya udah... kita bikin boyband. Puas, Al?” Alfred mengangguk-anggukan kepalanya, bahagia. “Lo gimana, Stef?” Christian mengalihkan pandangannya dan menatap Stefan yang tengah asik menyantap burger, menu makan siangnya.
            Stefan angkat bahu. “Gue ngikut kalian aja.” ujarnya. “Tapi, kita mau bertiga aja? Terus mau nyewa pelatih? Duitnya dari mana?”
            “Bertiga? Itu namanya bukan boyband tapi trio wek-wek.” Alfred mulai ngejayus seperti biasa. “Cari anggota lain. Darimana kek gitu. Terus kalau bisa yang punya koneksi sama pelatih bagus.”
            “Maksudnya, lo nyuruh gue sama si Christian nyariin orang buat jadi anggota baru kita?” protes Stefan.
            “YOI... Sebagai pencetus ide, gak mungkin kan kalau gue mesti ikutan nyari anggota juga?” tanya Alfred dengan wajah belagunya.
            “Jah... Kenapa juga kita yang harus nyari?” kali ini Christian yang memprotes.
            “Cerewet  banget sih kalian? Ya udah gue juga bakalan sekalian nyari....” Alfred menyerah akhirnya, walaupun dengan seribu omelan yang membuat telinga Christian dan Stefan sakit. Suara Alfred memang cempreng dan memekik ke telinga.
            “Gitu kek...” ujar Stefan malas.
            “Tapi, emang kita beneran mau bikin boyband? Kok gue ngerasa pesimis yah?” Christian berdiri di depan pintu ruangan club. “Gue balik dulu ke kelas, belum beres ngerjain PR Kimia.” Christian langsung menghilang, meninggalkan Alfred dan Stefan di dalam ruangan.
            “Lo yakin mau bikin ginian?” tanya Stefan masih belum percaya.
            “Apa ada sinar ketidakyakinan yang terpancar di mata gue?” tanya Alfred dengan wajah jenaka. Alfred menaruh tangan kanannya di pinggang, sedangkan tangan kirinya memegang bahu Stefan.”Setelah kita sahabatan selama tiga tahun, lo masih belum percaya sama gue?”
            Stefan melepaskan tangan kiri Alfred sambil tersenyum sebal. “Gimana gue bisa percaya kalau lo selalu gagal bikin gue bisa percaya sama lo?” tanya Stefan agak keki.
            “Emang gue pernah gagal bikin lo percaya sama gue? Kapan?” Alfred berfikir namun dia tetap tidak menemukan jawabannya. “Ada, yah?”
            “SERING...” Stefan menghela nafas dan keluar dari ruang club. “Ya udah, kali ini gue percaya sama lo. Tapi awas kalau lo gagal lagi bikin gue percaya sama lo....”
            “Terus lo mau kemana?”
            Stefan mengangkat tangan kanannya dan melambai dengan gaya cool yang merupakan ciri khasnya. “Gue mau ke kelas. Ada ujian bahasa inggris.”
            Dan sekarang tinggal Alfred yang ada di ruang club. Menatap sekeliling ruang club dan sinar matanya berubah jenaka. Seperti baru saja mendapatkan ide baru. Ide brilliant. Setidaknya itu yang Alfred pikirkan.
&         &         &
Alfred tersenyum jenaka di depan laptop acer bulukannya. Sebuah pencerahan telah datang ke hadapannya. Pencerahan yang akan membuat boyband yang selama ini hanya menjadi angan-angannya semata terwujud.
            @GabRiel_0507 Lo masih ikutan kelas dance? Gue butuh bantuan lo nih.
            Setelah meng-klik enter di salah satu situs jejaring sosial yang saat ini sedang populer, Alfred merebahkan dirinya di atas kasur. Wajahnya tersenyum lebar. Benar-benar lebar. Sambil merebahkan diri, Alfred memikirkan banyak hal. Banyak hal tentang boyband impiannya.
            Beberapa saat kemudian, sebelum Alfred sempat memikirkan hal-hal yang lebih jauh, Laptopnya berbunyi. Ada sebuah pesan masuk di Yahoo Messengernya. Alfred segera membaca pesan masuk tersebut, pesan masuk yang berasal dari ID yang tidak dikenalnya.
Griel    :           Al ... J
Al        :           Hai, ini, siapa?
Griel    :           Masa dari ID nya gak tau ini siapa?
            Alfred menatap layar laptopnya sedikit kesal. Alfred benar-benar tidak suka bermain tebak-tebakan. Dan orang yang mengirimkannya pesan masuk di Yahoo Messenger itu benar-benar menyukai tebak-tebakan.
            Belum sempat, Alfred membalas pesan masuk tersebut, ID itu sudah kembali menuliskan sesuatu.
Griel    :           Ini gue Gabriel. Lo masih inget sama gue, kan?
            Oh.... Alfred langsung ber-oh-ria sambil tersenyum lebar.
Al        :           Oh, Gabriel. Gue kira siapa. Abis ID lo aneh sih. Apaan tuh,   
                        Griel_Luv_Dance. Alay tahu, gak?
Griel    :           Itu nama ID kebanggaan gue.
Al        :           Hah? Gak banget tahu ID lo.
Griel    :           Gak penting juga buat dibahas, kan? Ngomong-ngomong maksud lo di twitter
                        apaan?
            “Akhirnya...” Alfred berkata pada dirinya sendiri.
Al        :           Lo masih latihan dance, gak?
Griel    :           Dance? Udah lama gak sih, kenapa, emang?
Al        :           Tapi masih bisa?
Griel    :           Sedikit sih bisa. Tapi kalau udah disuruh akrobat, gue udah gak begitu bisa.
            Alfred menyeritkan dahinya. “Lagipula siapa juga yang mau bikin sirkus?” pikirnya sambil tertawa.
Al        :           Tenang aja, gue gak ada niat buat bikin kelompok sirkus kok.
Griel    :           Terus?
            Tawa keras langsung membahana di kamar Alfred. Dari cara bicaranya, Alfred yakin Gabriel masih sama dengan Gabriel yang dulu dikenalnya. Seorang anak kaya yang polos, baik hati, serta suka menolong.
Griel    :           Al? Gue lagi serius nih. Kalau lo gak mau bikin kelompok sirkus, terus lo mau
                        Bikin kelompok apa? Tumbling? Atau apaan, sih?
Al        :           Duh. Tumbling apa pula itu?
Griel    :           Itu senam yang ada akrobatnya. Emang lo belum pernah nonton
pertunjukannya, apa?
            Alfred langsung geleng-geleng kepala. Lagipula siapa juga yang tertarik buat nonton Tumbling. Gymnastic-akrobat. Sesuatu yang sangat-sangat tidak cowok sekali.
Al        :           Udah yah, gue males ngebahas Tumbling atau apapun itu.
Griel    :           Loh? Kenapa?
            Kalau saat itu, Gabriel sedang berdiri dihadapannya. Alfred tidak tahu, tonjokan seperti apa yang akan melayang di pipi Gabriel. Cowok itu memang benar-benar kelewat polos sehingga membuatnya terlihat menyebalkan.
Al        :           Eh gue serius. Gue mau bikin B-O-Y-B-A-N-D. Lo tau kan arti kata itu
apaan?
Griel    :           Boyband? Serius lo?
Al        :           Menurut lo?
Griel    :           Gak tau. Tapi gue mau gabung kalau lo emang mau bikin boyband
            Dahi Alfred menyerit. Semudah itukah Gabriel mau bergabung dengan boyband buatannya? Alfred tidak pernah berfikir akan semudah jadinya. Dia pikir, Gabriel akan meluncurkan seribu satu cara untuk menolak ajakannya gabung di boyband. Tapi ternyata, bahkan, sebelum Alfred mengajak Gabriel untuk bergabung, Gabriel sendiri yang sudah mengajukan dirinya untuk bergabung.
Griel    :           Gue gak boleh gabung? L
Al        :           Eh gak gitu. Lo boleh gabung. Boleh banget malah.
Griel    :           Serius? Wah.... apa yang bisa gue bantu?
Al        :           Bisa kita ketemuan?
&         &         &
Alfred menari-menari sambil sesekali bersiul ketika sedang berjalan menuju ruang GYM. Saat membuka pintu, ternyata Stefan dan Christian tengah asik menonton video. Alfred yang penasaran langsung menghampiri mereka dan langsung mendapati keduanya tengah asik menonton video yang seharusnya tidak mereka tonton di saat seperti ini. Kontan, Alfred langsung mengambil remote dan mematikan DVD serta TV tersebut.
            “Apaan sih, lo?” protes Christian kesal. Kesal karena keasikannya diganggu oleh Alfred.
            “Kalian.. malah nonton video kartun. Bukannya latihan dance.” Protes Alfred kesal. “Ini bukan tontonan kita banget tau, gak?”
            “Latihan dance? Lo gak salah ngomong, kan? Lo lagi demam? Kita kan emang gak pernah latihan dance. Namanya doang yang  club GYM.” kali ini Stefan yang menyahut.
            “KALIAN....” Alfred ngambek. “Kita kan mau bikin boyband. Kalau kalian gak mau latihan dance, gimana boyband bisa jalan?” tanya Alfred.
            Christian menatap Alfred agak keheranan. “Loh? Gue kira pas lo bilang kita mau bikin boyband lo lagi kena demam tinggi. Ternyata, serius, yah?” tanya Chritsian balik.
            “Aduh ini anak kelas XI lemot. Yah jelas lah gue serius. Emang muka gue kayak muka orang gak serius apa?”
            “Emang gitu, kan?” jawab Stefan agak cuek.
            “Maksud lo apa, Stef?” Alfred menatap Stefan ganas yang langsung dibalas oleh tatapan santai dari Stefan.
            “Muka lo gak pernah meyakinkan, Fred.” ujar Stefan. “Gak tahu kenapa susah buat gue percaya sama lo.”
            “Kalian berdua gak tahu kan kalau gue udah dapet temen yang bisa nyewain kita pelatih? Gue tahu kalau gue gak pernah serius sebelumnya, tapi kali ini gue bener-bener serius.”
            “HAH?” Christian langsung melongo parah. “Gue kira lo becanda, makanya gue iya-iya aja. Kalau beneran sih gue mendingan ngundurin diri aja.”
            “Loh? Kenapa?” Alfred menatap Christian dengan penuh harap, membuat Christian yang ditatap seperti itu merinding karenanya.
            Karena terpaksa, akhirnya Christian mengiyakan juga permintaan Alfred.
            “Ya udah. Tapi awas aja kalau akhirnya gagal dan gue dibikin malu didepan banyak orang. Khususnya murid cewek di sekolah ini. Bukannya kenapa-napa. Gue takut, gak bakal ada lagi yang mau dijadiin pacar sama gue.”
            “Alah, jijik lo.” Alfred memukul kepala Christian becanda.
            “Oh iya.” Alfred tampak teringat sesuatu. “Ngomong-ngomong omongan gue tadi kepotong nih, gue udah ketemu sama orang yang bisa bantuin kita buat nyari pelatih. Dan dia juga udah resmi jadi anggota boyband kita.”
            “Eh? Siapa?” tanya Stefan yang memaksakan diri agar terlihat antusias.
            “Namanya Gabriel. Dia temen SD gue dulu. Dia orangnya tajir tapi gak pelit.”
            “Baguslah.” Christian menyahut.
            “Terus hari minggu ini gue rencananya mau ketemuan sama tuh anak. Ada yang mau nemenin, gak?” Alfred menatap Stefan dan Christian bergantian. Tatapan penuh harap.
            Christian dan Stefan langsung pura-pura tidak mendengar. Mereka berdua malah berdiskusi mengenai trend fashion di tahun 2011.
            “Hei. Kalian berdua!” protes Alfred. Tapi kemudian Alfred tersadar. “Ya udah. Gue nemuin dia sendirian deh, puas?”
            “Sangat.” Christian dan Stefan nyengir lebar.



0 コメント:

コメントを投稿

Pages

 

Sky Blue Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei